GOOGLE BISNISKU



APLIKASI GOOGLE
GOOGLE - BISNISKU



Aplikasi Google yang bermanfaat untuk memperkuat jaringan pemasaran online : Bisnisku.

Aplikasi ini tidak hanya marketer online atau pengusaha online saja yang dapat menggunakan manfaatnya. Para Blogger pun bisa menggunakan aplikasi bisnisku ini untuk mendukung optimisasi SEO menuju Google Search Engine. Seperti yang tertera pada deskripsi screenshot Header diatas

"Bangun keberadaan merek Anda di Google Penelusuran dan Google+"

Bahkan Google sendiri memberikan panduan yang sangat jelas, menyediakan layanan yang berkualitas dalam satu tempat dengan akses mudah serta gratis. Jadi sangat rugi apabila tidak memanfaatkan semua itu.



Menyatukan layanan dalam satu tempat, tempat itu adalah akun Google Anda. Hanya dengan satu akun google itu saja kita bisa mengakses berbagai layanan atau aplikasi yang disediakan oleh Google. Hal ini sejak awal membuat akun Google sebenarnya saat itu kita sudah berada dalam rangkaian layanan Google hanya saja mungkin belum memahami apa saja fungsi layanan yang ada dan untuk apa layanan itu nanti digunakan.



Disini admin berusaha memberikan informasi meskipun tidak begitu mendetail namun secara garis besar dapat memberikan arahan bagi Anda yang membaca posting edisi ini.

Pada saat setelah membuat akun Google, layanan pertama yang langsung kita akses adalah email Gmail.

Layanan Email ini terhubung langsung dengan layanan Chatting yaitu Hangout. Selanjutnya akses profil Google akan mengarah kita kepada Jejaring Sosial Google yaitu Google+ dimana didalamnya terhubung dengan berbagai layanan lain yaitu : Laman Google+ yang merupakan bagian dari Bisnisku.

Sampai disitu kita sudah berada dalam rangkaian aplikasi Google yang tanpa kita sadari semua data-data kita yang masuk pada layanan tersebut telah terindeks yang selanjutnya hasil indeks ini dibawa menuju Mesin Pencari / Search Engine. Oleh karena itu apabila kita memasukkan kata kunci (keyword) dalam pencarian, Google akan tetap menampilkan hasil pencarian yang berasal dari hasil indeks data-data tersebut . Sehingga walaupun tanpa pengetahuan dan pelatihan khusus tentang SEO secara otomatis para pengguna akun Google telah melakukan kegiatan SEO itu sendiri tanpa disadari.

Bagaimana jika Anda ahli dalam kegiatan SEO ? Maka sudah pasti Anda tidak akan melewatkan layanan Google ini untuk memperoleh dukungan optimisasi yang lebih optimal untuk situs ataupun bisnis Anda.





SEMOGA BERMANFAAT