Maghfirah M Hussein Gadis Aceh Pelantun Ayat Quran



Maghfirah M Hussein
Pelantun Ayat Suci Penggetar Hati

Biodata :
Gadis asal Simpang Mamplam, Kabupaten Bireun, Gampong Barabong,
Darussalam, Banda Aceh kelahiran Samalanga, 31 Desember 1996.
 Anak kedelapan dari sembilan bersaudara pasangan M. Hussein Ahmad dan Nurjannah

Lantunan suara Maghfirah M. Hussein ketika melafalkan ayat-ayat suci Al Quran tak hanya menggetarkan hati para netizen saat mendengarnya. Tapi juga memunculkan harapan baru agar muncul Maghfirah-Maghfirah lain yang terus mensyiarkan Al Quran.

Berikut ini beberapa video Maghfirah M Hussein di Youtube yang telah tersebar di berbagai media sosial dengan tanggapan dan respon yang positif :




Sebagai seorang qariah (pembaca Al Quran) Maghfirah Hussein memiliki surat-surat tertentu yang menjadi favoritnya. Ada empat surat Al Quran yang sangat disukainya yaitu surat Yasin, Al Waqiah, Al Mulk dan surat Ar Rahman.
Surat Yasin merupakan salah surat ke-36 dari 114 surat dalam Al Quran. Terdiri dari 83 ayat, surat ini lazim dibaca ketika malam Jumat karena memiliki banyak keutamaan. Surat Yasin tergolong dalam surat Makiyyah yang diturunkan di Kota Mekkah, kecuali pada ayat ke-45 yang diturunkan di Madinah.
Surat Al Waqi'ah merupakan surat ke-56 dalam Al Quran yang terdiri dari 96 ayat dan berada di juz ke-27. Surat ini menjelaskan mengenai huru-hara di hari kiamat. Al Waqi'ah yang ada di awal surat berarti Hari Kiamat.
Surat Al Mulk tergolong dalam surat Makkiyah karena diturunkan di Kota Mekkah. Surat ini merupakan surat ke-67 yang terdiri dari 30 ayat. Al Mulk berarti kerajaan yang diambil dari kata Al Mulk yang terdapat pada ayat pertama surat.
Surat Ar Rahman memiliki ciri khas yaitu terdapat perulangan ayat Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?) sebanyak 31 kali. Surat ini merupakan surat ke-55 dalam Al Quran. Terdiri dari 78 ayat dan tergolong dalam surat Makkiyah.

Dikutip dari atjehpost.co

Komentar