Facebook Fanpage

Tentang Facebook fanpage, cara membuat, mengelola dan menghapus halaman fanpage

Facebook Fanspage

likeFanspage atau halaman komunitas Facebook merupakan salah satu fitur Facebook yang fungsinya adalah sebagai sarana dalam mengumpulkan orang-orang yang memiliki minat, ketertarikan, kegemaran, kesukaan atau hobi yang sama dalam suatu halaman.

Untuk mendapatkan penggemar, pengelola halaman dapat melakukan berbagai cara seperti membagikan halaman itu sendiri dan memberikan update pada halaman tersebut dengan mengupload foto, gambar, video atau konten lain, update status, membuat acara dll yang sekiranya menjadi daya tarik agar mendapatkan penggemar atau penyuka (orang yang menyukai) dan bersedia memberikan tanda suka / like pada halaman tersebut.

facebook fanpageCara lain untuk mendatangkan penggemar dalam suatu fanpage adalah melalui website atau blog yang memuat artikel, materi, informasi atau konten tertentu yang dijadikan sebagai daya tarik pengunjung. Biasanya pengunjung blog yang memiliki minat atau suka atau mendapatkan manfaat dari informasi / konten yang disajikan akan bersedia menjadi penyuka halaman. Tentu saja dengan memasang plugin sosial seperti tombol suka atau plugin fanpage agar pengunjung dapat dengan mudah menekan tombol like untuk menjadi penggemar

Membuat Fanpage

Untuk membuat fanpage tentu saja harus login ke akun Facebook terlebih dahulu kemudian klik link 'Buat  halaman' yang tersedia. Lihat gambar.



Pada tahap ini terdapat beberapa jenis fanpage yang masing-masing mempunyai kategori berbeda. Perhatikan gambar bagian form dibawah ini, sesuaikan kategori fanpage dengan teliti agar tidak mengalami kesalahan setelah fanpage selesai dibuat.

Ikon FanpageForm Fanpage
hiburan
HIBURAN
TOKOH / ARTIS
KOMUNITAS
MERK/PRODUK
KANTOR
BISNIS LOKAL

Untuk membuat fanpage blog / situs web gunakan jenis fanpage 'Merk atau Produk' karena kategori blog atau situs web masuk dalam fanpage ini.
Fanpage Merk atau Produk
Kategori Situs Web
Selanjutnya lengkapi pengaturan seperti pada gambar :
Pengaturan 1

Pengaturan 2

Pengaturan 3

Pengaturan 4

Pengaturan selanjutnya,
ikuti jendela pop up yang muncul dihalaman seperti pada gambar dibawah ini :

Klik tombol 'Selanjutnya'

Klik tombol 'Suka'

Klik tombol 'Selanjutnya'

Klik 'Selanjutnya'
Tahap berikut ini adalah membuat tombol tindakan.
Tombol ini dapat disesuaikan, tentukan bagaimana cara pengunjung akan memulai tindakan setelah  memberikan Like.
Pilih tombol Hubungi kami atau Mendaftar untuk mengarahkan kunjungan dari halaman ke blog.

Klik 'Berikutnya'

Klik 'Buat', halaman selesai
Selanjutnya adalah tugas anda untuk memenuhi persyaratan agar halaman memiliki alamat web harus mendapatkan minimal 25 Like. Semakin banyak like, semakin populer halaman anda.

Komentar