Search Engines


mesin telusur
Search Engine
Search engine atau menurut bahasa Indonesia adalah mesin pencarian / mesin penelusuran merupakan bagian penting dari internet.
Sebuah alat yang membantu pengguna internet dalam mencari dan menemukan suatu konten pada halaman website tertentu yang tersebar di internet.

Pada umumnya para pengguna internet lebih banyak menggunakan mesin pencarian Google sehingga membuat mesin telusur yang satu ini menjadi makin populer hingga saat ini. Terlebih lagi Google adalah raksasa internet satu-satunya yang menyediakan berbagai fasilitas dan aplikasi web yang saling terintegrasi antara satu dengan yang lain.

Contohnya :
Browser Google Chrome untuk mengakses layanan email Gmail. Dengan membuat akun disatu layanan ini maka pengguna akun akan mendapatkan akses ke aplikasi lain seperti blogging platform Blogger yang kemudian terhubung dengan Google+ beserta Laman Google+ yang sebenarnya termasuk pada layanan aplikasi Bisnisku.



Ruang penyimpanan gratis konten blog atau hosting sudah tentu wajib dan layanan ini juga terhubung dengan Album web Picasa. Tidak lupa Youtube yang populer dengan berbagai macam videonya.
Lebih dari itu, ada Hangout untuk chatting antar pengguna Google mail dan Google+, bagi para blogger dapat menghubungkan akunnya langsung ke layanan iklan
  Adwords atau Adsense.
Peralatan pendukung untuk mengoptimasi blog atau website, Webmaster tools sudah pasti tak ketinggalan untuk dimanfaatkan.


Diluar itu semua, seperti topik artikel ini yaitu search engine, sebenarnya sangat banyak search engine lain yang bisa kita manfaatkan dalam melakukan pencarian di internet. Meskipun tidak sepopuler mesin telusur Google namun search engine berikut ini bisa memberikan nuansa yang berbeda saat kita melakukan pencarian.


Bing Search

http://search.aol.com/aol/webhome
AOL search powered by Google

Yahoo search

DuckduckGo
DuckduckGo search

Entireweb search

Info.com search

ixquick search

http://qrobe.it
qrobe.it search

Yandex search

http://www.dogpile.com/
Dogpile Search

Search engine list lengkap : 

Komentar