LIMITASI PENGGUNAAN BLOGGER



Pembatasan Blogger

Batasan Blogger

 
Informasi penting untuk para pengguna Blogger khususnya pemula yang mungkin saja belum memahami aturan batasan yang ditentukan oleh Blogger dalam pengelolaan blog. Berikut ini beberapa pembatasan yang ditentukan oleh Blogger.

Batasan Jumlah Blog Blogger

Jumlah Blog : Anda dapat memiliki hingga 100 blog per akun.

Jumlah Posting : Tidak ada batasan pada jumlah posting dapat Anda miliki di satu blog.  Semua posting akan disimpan pada account Anda (kecuali Anda menghapusnya secara manual) terlepas dari apakah Anda mempublikasikan arsip atau tidak.

Jumlah Halaman : Tidak ada batasan pada jumlah halaman yang dapat memiliki satu blog.
HALAMAN BLOG

Ukuran Tulisan : Setiap posting tidak memiliki batas ukuran tertentu, tetapi tulisan yang sangat besar dapat melawan batas ukuran halaman.

Ukuran Halaman : halaman individu (halaman utama blog atau halaman arsip) hanya terbatas pada 1 MB. Hal ini akan memungkinkan untuk memuat beberapa ratus halaman teks, tetapi mungkin menjadi masalah jika Anda memuat daftar ratusan posting di halaman depan blog Anda.

Jika Anda melanggar batas ini, Anda akan melihat pesan kesalahan yang mengatakan
"006 Silahkan hubungi Dukungan Blogger."
Apabila ini terjadi dapat diatasi dengan cara menurunkan jumlah posting pada halaman utama Anda, hal ini juga bermanfaat untuk mempercepat akses buka halaman blog Anda.

Jumlah Komentar : posting dapat memiliki sejumlah komentar. Seperti halnya posting yang diarsipkan, jika Anda menyembunyikan komentar di blog Anda, semua komentar yang sudah ada akan tetap disimpan di akun Anda.
POSTING GAMBAR BLOG

Jumlah Gambar : Sampai dengan 1 GB total penyimpanan, dengan Picasa Web. Jika Anda telah menautkan blog ke Google+, foto Anda akan disimpan di Foto Google+, di mana Anda memiliki 15 GB ruang penyimpanan bersama dengan Gmail dan Drive.

Ukuran Gambar : Jika Anda memposting gambar melalui Blogger Mobile ada batasan sebesar 250K per gambar.

Anggota Tim : Dibatasi 100 anggota per blog.

Jumlah Label : Sampai dengan 2000 label unik per blog dan 20 label per post.

Blog Description : Terbatas untuk 500 karakter, tanpa HTML. Menambahkan karakter tambahan atau HTML dapat menyebabkan kembali ke pengaturan sebelumnya.

"About Me" Informasi Profil : maksimum 1.200 karakter.

Minat Profil dan Favorit: maksimum 2.000 karakter dalam setiap bidang.

Mengimpor blog : tidak ada batas ukuran file untuk mengimpor blog. Batas jumlah impor dalam sehari mungkin berlaku.


Demikian informasi yang diambil dari halaman support/help Blogger, semoga bermanfaat.
Selamat berkreatifitas dengan blog masing-masing.