AYO NGEBLOG DI BLOGGER



GoogleGoogle.co.id

Blogger



blogger

Bicara soal blog, semua orang tentu tahu bahwa BLOGGER merupakan salah satu provider blog gratisan yang paling populer hingga saat ini. Selain dinaungi oleh raksasa internet GOOGLE, Blogger juga menyuguhkan fitur-fitur terbaik dan fleksibel. Mulai dari desain template yang bisa dengan mudah dimodifikasi sesuai selera pengguna hingga ketersediaan ruang penyimpanan data (hosting) gratis dengan kapasitas unlimited. Bahkan hanya dengan satu akun Google, tidak ada batasan berapa jumlah blog yang ingin dibuat walaupun masih berada dibawah domain BLOGSPOT.COM. Namun hal itu tidak menyurutkan pengguna Blogger untuk bebas berkreasi dan mengembangkan kreatifitasnya dalam menuangkan ide kedalam blog yang dikelolanya.


Blogger

HARI GINI GAK PUNYA BLOG ??!!

"Ngeblog buat apa ?" 
Pertanyaan ini akan muncul jika anda belum pernah membuat blog. Hal itu mungkin karena belum ada tujuan atau belum mengerti apa tujuan membuat blog.
Padahal sebenarnya membuat blog itu bisa untuk menuangkan aspirasi, ide, kreasi , hobi, berbagi informasi / pengetahuan atau hal-hal unik lainnya hingga kegiatan bisnis, jual beli produk online, apapun itu bisa menjadi dasar tujuan membuat blog.
Lagi pula membuat blog tidak harus memiliki ketrampilan atau pengetahuan khusus, semua itu akan mengalir begitu saja pada saat anda mengelola blog anda nanti. Bahkan dukungan artikel mengenai panduan, bimbingan membuat blog untuk pemula banyak sekali dipublikasikan oleh teman-teman Blogger yang sebelumnya juga mengalami tahap sebagai Blogger pemula.


AYO NGEBLOG

Jika anda atau teman anda berminat untuk membuat blog, Blogger bisa menjadi pilihan utama. Dengan tampilan antarmuka (user interface (UI)) yang akrab, nyaman dan mudah dimengerti anda tidak akan menemukan kesulitan yang berarti dalam membuat blog pertama anda.

Untuk anda yang sudah senior, sangat tepat jika anda menjatuhkan pilihan blogging di Blogger. Karena layanan Google ini berada dalam satu jalur rangkaian aplikasi Google lainnya sehingga memberikan akses yang sangat mudah jika ingin menghubungkan blog anda dengan aplikasi / layanan lainnya semisal :
  • akses Webmaster untuk menganalisa dan memonitor kesehatan blog,
  • layanan periklanan Adsense / Adword bagi yang ingin dapat penghasilan dari blog,
  • Google+ sebagai media sosial sekaligus media untuk mendapatkan lalu lintas kunjungan / pelanggan ke blog anda,
  • Penautan blog ke Laman Google+ yang membuka akses Anda kedalam aplikasi Bisnisku,
  • Hingga mengantarkan konten-konten blog anda menuju Search Engine sehingga muncul dalam Halaman hasil pencarian atau bahasa "jawa"nya SERP (Search Engine Result Page).
Google Apps

Semua itu terangkai menjadi satu dan bisa diakses dengan satu akun saja. Selain itu, keuntungan lainnya adalah telah terbukti bahwa rangkaian dari berbagai aplikasi / layanan Google ini merupakan sebuah sistem besar SEO dan dalam jalur rangkaian inilah robot Google bekerja merayapi data-data untuk diindeks kemudian dijadikan bahan hasil pencarian melalui Mesin Telusur Google. Jadi manfaatkan semaksimal mungkin layanan Google yang ada agar blog beserta semua konten didalamnya teroptimisasi dengan baik.

Semoga bermanfaat